Modal Bertambah di Debet atau Kredit

Diposting pada

Modal bertambah di debet atau kredit: Kredit dan (charge) adalah bagian dari seberapa besar setiap nilai tukar yang harus dicatat.

Pada dasarnya, ada perbedaan antara kredit dan biaya yang harus dilihat sehingga tidak ada kesalahan dalam melakukan pembukuan.

Sangat penting untuk memperjelas perbedaan antara biaya pembukuan dan kredit karena setiap pertukaran mempengaruhi keduanya.

Jadi perbedaan antara charge dan credit tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Dengan asumsi biaya bertambah, kredit akan berkurang dan jika kredit bertambah, biaya akan berkurang.

Setiap kesepakatan yang terjadi harus dicatat dalam pembukuan Anda.

Pertukaran akan dicatat dalam dua catatan: tagihan dan akun kredit.

modal bertambah di debet atau kredit image
modal bertambah di debet atau kredit

Pentingnya biaya atau biaya adalah bagian pembukuan yang membangun sumber daya atau buku besar bisnis, mengurangi tanggung jawab atau akun nilai.

Posisi muatan berada di sebelah kiri dalam keseimbangan atau akuntansi awal.

Menariknya, kredit adalah bagian pembukuan yang memperluas akun kewajiban atau nilai, mengurangi sumber daya atau buku besar bisnis.

Posisi kredit berada tepat pada keseimbangan awal atau akuntansi.

Dalam bidang akuntansi bagian ganda, tugas dan pentingnya biaya dan atribut adalah mengikuti kesepakatan di berbagai jenis catatan yang digunakan.

Hal ini dilakukan sedemikian rupa sehingga bagian buku harian dalam catatan keseluruhan catatan adalah sah, di mana biaya mutlak harus mendekati kredit habis-habisan.

Secara keseluruhan, bagian lengkap di sisi kiri harus naik ke bagian absolut di sisi kanan.

Kadang-kadang, Anda benar-benar ingin menempatkan lebih dari satu catatan dalam posisi pengisian atau kredit, sehingga kedua sisi bagian Jurnal setara.

Untuk memutuskan biaya pembukuan dan kredit, kami menyarankan Anda untuk mendapatkan karakterisasi catatan yang menyertainya:

  • Sumber daya, menjadi sumber daya organisasi tertentu
  • Kewajiban, menjadi kewajiban organisasi tertentu
  • Ekuitas Pemilik, misalnya peminjam modal organisasi
  • Bayar, untuk menjadi pembayaran organisasi tertentu
  • Biaya, khususnya pengeluaran organisasi
  • Klasifikasi akun 1, 2 dan 3 belum ditentukan lembar laporan fiskal akun.

Sedangkan klasifikasi akun 4 dan 5 berada pada akun laporan fiskal penjelasan gaji.

Dicatat sebagai hard copy laporan keuangan dan kredit organisasi, istilah counter record dikenal.

Counter record adalah pertukaran yang dapat mempengaruhi sesuatu seperti 2 record.

Penyesuaian biaya sebagian besar terjadi dalam jenis catatan tertentu, sementara penyesuaian kredit pada umumnya terjadi di berbagai catatan.

Misalnya, dalam pertukaran pembelian perangkat keras organisasi dengan premis hutang, catatan yang dipengaruhi oleh pertukaran adalah aparatur sebagai sumber daya tetap dan catatan sebaliknya adalah kewajiban kreditur sebagai jenis pembelian kredit.

Tagihan adalah laporan yang berisi peringatan terkait dengan piutang dari klien yang berkembang karena alasan tertentu.

Arsip catatan biaya juga dapat berisi kewajiban organisasi kepada pedagang atau penyedia.

Sedangkan nota kredit adalah arsip peringatan yang memuat kewajiban organisasi kepada klien dengan tujuan cenderung digunakan untuk melunasi kewajiban organisasi kepada pedagang atau penyedia.

Setiap kali pertukaran pembukuan terjadi, ada sekitar dua catatan yang terhubung sepanjang waktu.

Artinya, bagian biaya dicatat dalam satu catatan dan bagian kredit dicatat di catatan lain.

Mungkin tidak ada batas maksimum untuk jumlah catatan yang terkait dengan pertukaran, tetapi basisnya tidak di bawah dua catatan.

Mutlak biaya dan kredit untuk setiap pertukaran harus sama sepanjang waktu.

Sehingga pertukaran pembukuan dikatakan 100% dari waktu berjalan seimbang. Jika pertukaran tidak disesuaikan, sulit untuk menawarkan ekspresi moneter.

Dengan demikian, penggunaan biaya dan kredit dalam desain pencatatan pertukaran dua segmen adalah yang paling signifikan dari semua kekuatan atas ketepatan pembukuan.

Saldo catatan adalah kontras antara biaya absolut dan semua kredit dari catatan.

Pada saat tagihan lengkap lebih menonjol daripada kredit habis-habisan, catatan memiliki keseimbangan biaya, dan ketika kredit absolut melampaui biaya habis-habisan, catatan memiliki saldo kredit.

Setiap kali keseimbangan awal ditarik, biaya absolut akan naik ke kredit lengkap di seluruh organisasi secara umum (lihat di bawah untuk contoh keseimbangan awal).

Jawaban atas pertanyaan ini adalah KREDIT.

Banyak orang tahu tentang istilah charge dan credit karena berhubungan dengan perbankan, misalnya Visa atau kartu cek. Istilah charge credit sebenarnya berasal dari istilah pembukuan.

Bagaimanapun, relatif sedikit individu yang menyadari bahwa perlakuan beban dan kredit di bank tidak sama dengan perlakuan beban dan kredit dalam organisasi secara keseluruhan atau non-perbankan.

Bagi orang yang pernah berkecimpung di bidang pembukuan, tentunya harus memahami apa yang dimaksud dengan charge dan credit. Kapan pun yang nyata diletakkan di sisi biaya dan ketika yang nyata diletakkan di sisi kredit.

Jaminan biaya dan kredit adalah modal utama dalam mengurangi laporan anggaran.

Jadi kali ini saya akan menjelaskan tentang ide-ide biaya dan kredit yang sebagian besar sesuai dalam organisasi. Idealnya, hal yang telah saya katakan sehubungan dengan gagasan biaya dan kredit dapat dilihat tanpa masalah.

Tagihan (sisi kiri) adalah bagian pembukuan di mana:

  • sumber daya dan biaya telah diperluas atau diperluas
  • setiap kali kewajiban atau tanggung jawab dan modal atau nilai menurun

Kredit (sisi kanan) adalah catatan pembukuan dimana:

  • kewajiban atau tanggung jawab dan modal atau nilai telah diperluas atau diperluas
  • sumber daya dan biaya Menurun atau berkurang

Pertama dapatkan dua keadaan ini. Sumber daya mendapatkan perlakuan yang sama seperti biaya. Sedangkan kewajiban mencari perlakuan yang sama dengan modal.

Sejujurnya, salah langkah terbesar adalah percaya bahwa kenaikan apa yang konsisten di sisi biaya dan apa yang berkurang biasanya di sisi kredit. Jadi jangan merasa bahwa tagihan umumnya meningkat atau kredit umumnya menurun.

Lihat apa substansinya, apa yang akan terjadi di masa depan (atau penurunan).

Lihat resep pembukuan dasar di atas, sumber daya ada di sisi kiri atau di sisi pengisian. Secara sah, ketika sumber daya kami meningkat, jelas, di sisi kiri atau di sisi pengisian daya, itu juga akan meningkat. Sebaliknya.

Saat ini ketika sumber daya atau sumber daya meningkat dan sisi biaya meningkat akibatnya kita juga perlu mencatatnya di sisi kredit mengingat fakta bahwa untuk membeli atau memperoleh sumber daya dan sumber daya tersebut ada sesuatu yang harus dikorbankan atau diberikan,

khususnya sebagai modal atau dari kewajiban.

Alasannya adalah bagi kita untuk membeli sesuatu dan menjadikannya kaya, kita harus mendapatkannya dan menghabiskan uang tunai. Sisi pembebanan akan diisi oleh sumber daya sedangkan sisi kredit akan diisi oleh modal atau kewajiban.

Sementara itu, ketika biaya meningkat, anggapan bahwa kita akan mendapatkan sesuatu untuk biaya ini, jadi kita juga harus membebankan biaya ini. sebaliknya

Lihat resep dasar pembukuan di atas, kewajiban dan nilai ada di sebelah kanan atau di sebelah kredit. Akibatnya, dengan asumsi kewajiban dan peningkatan modal, sisi kredit juga akan meningkat.

Dengan asumsi investor atau pemilik organisasi menyumbang atau membangun modal mereka, itu juga bermaksud bahwa di sisi kanan kredit harus meningkat (lihat resep pembukuan dasar di atas).

Jika mereka bukan sesuatu yang sangat mirip, maka, pada saat itu, Anda menyadari bahwa kesalahan telah terjadi.

Dengan asumsi all out charge pada keseimbangan awal adalah Rp 5.000.000 dan jumlah kredit adalah Rp 5.000.000, berarti pencatatan telah dilakukan secara akurat.

Meskipun demikian, Anda akan melihat bahwa beberapa catatan memiliki jumlah tagihan lebih banyak, sementara yang lain memiliki lebih banyak kredit.

Rekening yang dikenakan biaya menyesuaikan dengan Rekening Bank, Pinjaman Bank, Beban Bunga, dan Beban Kantor.

Akun nilai adalah catatan utama yang memiliki saldo kredit.

Keseimbangan awal adalah organisasi standar yang digunakan oleh pemegang buku untuk merencanakan laporan fiskal (catatan moneter dan pengumuman pembayaran).

Ini berarti memberdayakan latihan keuangan organisasi untuk dilakukan secara langsung.

Di dalam organisasi, sebuah bisnis harus sering melihat atau melakukan pertukaran, baik pertukaran ke dalam maupun ke luar.

Pertukaran ini mengharuskan organisasi untuk membuat laporan pertukaran sebagai ringkasan fiskal.

Perencanaan ringkasan fiskal ini adalah untuk menentukan kecepatan berlalunya dan keluarnya aset organisasi untuk membatasi kemungkinan perencanaan yang berlebihan di kelas rekor tertentu dalam pengungkapan.

Ada lima komponen dalam pertukaran pembukuan, termasuk kewajiban, sumber daya, pembayaran, modal dan pengeluaran atau biaya.

Melakukan pertukaran biaya harus digabungkan dengan pertukaran kredit.

Organisasi yang tidak memiliki biaya pembukuan dan catatan pengumuman kredit tidak dapat menangani arus masuk dan lonjakan akun organisasi.

Juga, informasi moneter organisasi tidak dapat diikuti dengan asumsi sesuatu terjadi pada akun organisasi.

Oleh karena itu, keberadaan laporan tagihan dan kredit diandalkan untuk membantu mengawasi dana organisasi dari kemungkinan penurunan nilai dari perwakilan.

Karena biaya yang besar dan informasi kredit pergi dengan semua waktu dengan penerimaan yang dapat diandalkan atau catatan.

Sering mendengar istilah charge dan credit dalam bisnis, uang, atau pembukuan? Apa perbedaan antara biaya dan kredit, apa perbedaan antara biaya dan kredit? Baca terus untuk melihat cara menentukan tagihan dan kredit, dengan contoh tagihan dan kredit.

Pertukaran dicatat dalam catatan dengan menerapkan prinsip pengisian dan pengkreditan catatan. Akibatnya, sebelum merekam ke dalam catatan, setiap pertukaran harus diperiksa terlebih dahulu 100% setiap saat.

Pengaturan yang harus diikuti untuk menganalisis setiap pertukaran adalah sebagai berikut:

Memutuskan dampak pertukaran pada ekspansi (penurunan) sumber daya, kewajiban, modal, pendapatan dan biaya.

Tentukan catatan yang terpengaruh oleh pertukaran. Gunakan diagram catatan untuk memutuskan catatan yang terpengaruh oleh pertukaran

Putuskan apakah karena pertukaran pengukur harus dibebankan atau dikreditkan. Gunakan aturan tagihan dan kredit. Tentukan jumlah yang akan dibebankan dan dikreditkan. Biaya dan jumlah kredit dicatat dalam catatan terpisah.

Seorang inovator studi pembukuan adalah Luca Pacioli yang dikenal sebagai menteri Ordo Fransiskus.

Pembukuan mulai dikenal dari bukunya yang berjudul Summa de Arithmetica Geometria, Proportioni et Proportionalita pada tahun 1494.

Ada dua bagian yang berhubungan dengan pembukuan yang dibahas dalam buku ini, yaitu de Computis et Scripturis.

Pada bagian ini, percakapan tentang bagian ganda telah diperkenalkan serta prolog kontras antara biaya dan kredit.

Selain itu, buku ini juga menyatakan bahwa setiap bagian harus dua per dua, sehingga berbagai istilah digunakan untuk pembayaran dan kredit.

Pada dasarnya, ada perbedaan antara kredit dan biaya yang harus dilihat sehingga tidak ada kesalahan dalam melakukan pembukuan.

Sangat penting untuk memperjelas perbedaan antara biaya pembukuan dan kredit dengan alasan bahwa setiap pertukaran mempengaruhi keduanya.

Jadi perbedaan antara charge dan credit tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Jika biaya bertambah, kredit akan berkurang dan dengan asumsi kredit bertambah, biaya akan berkurang.

Tentunya pertanyaan seputar modal bertambah di debet atau kredit adalah pertanyaan mendasar dalam sistem akuntansi keuangan.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.